Cara Memilih Cat Eksterior Rumah

Cat dinding memiliki banyak tujuan tergantung pada tempatnya digunakan. Sebelum Anda terburu-buru membeli cat anti bocor, baca empat tips penting untuk memilih cat terbaik untuk dinding eksterior dan interior rumah Anda: cat dinding bukan hanya memperindah dinding tetapi juga berfungsi untuk melindungi dinding. Untuk interior, tentu saja, keindahan lebih penting, tetapi cat eksterior lebih kuat dan tahan lama.

1. Aman

Pilihan cat dinding yang aman untuk digunakan dan tidak membahayakan kesehatan penghuni rumah adalah penting. Pilih cat pelapis anti bocor yang ramah lingkungan dan tidak mengandung timah hitam atau merkuri serta cat dinding luar yang ramah lingkungan.

2. Kekuatan

Digunakan di luar rumah, pilih cat dinding yang kuat, tahan terhadap kelupas, tahan terhadap cuaca ekstrim, dan anti jamur dan anti bocor. Selain itu, pilih cat dinding interior yang anti jamur dan mudah dibersihkan jika Anda tinggal di daerah yang sering banjir.

3. Menentukan pilihan warna

Anda harus memilih warna cat dinding eksterior yang tepat karena tampilan rumah mencerminkan pemiliknya. Warna gelap membuat rumah tampak lebih mewah dan misterius, tetapi warna terang juga bisa membuat pemilik rumah lebih bahagia. Warna lembut seperti biru dan hijau dapat membuat rumah tampak lebih luas dan cerah.

4. Menyesuaikan dengan desain arsitektur rumah yang telah ditetapkan

Anda pasti ingin memiliki tampilan luar rumah yang menarik dan indah, bukan? Oleh karena itu, pastikan warna cat di luar rumah Anda sesuai dengan konsep rumah Anda. Jika batu alam digunakan untuk fasad, pastikan warna cat di luar sesuai dengan warna catnya. Karena abu-abu adalah warna netral yang mudah dikombinasikan dengan warna lain, jika atap Anda berwarna abu-abu, Anda dapat menggunakan warna apa pun di luar rumah Anda.